Ruang Hobby

Ruang Nya Berbagai Hobby

Menu
Selamat Datang Di Portal Ruang Hobby, Tempatnya berbagi hobby, informasi dan komunitas serta Tips dan Trik

China Sabet Gelar Piala Thomas 2018

May
30
2018
by : Ceps Ibo. Posted in : Bulu Tangkis, Olah Raga

China meraih gelar ke-10 Piala Thomas setelah mengalahkan Jepang 3-1 pada edisi ke-30 turnamen beregu putra nan bergengsi tersebut. Ganda kedua, Li Junhui/Liu Yuchen, menjadi penentu dalam laga final di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (27/5/2018).

Dalam duel berdurasi 1 jam 10 menit, Li/Liu menang rubber game 17-21, 21-19, 22-20 atas Keigo Sonoda/Yuta Watanabe. Ini juga sekaligus mengakhiri penantian China yang terakhir kali menjadi juara pada 2012.

Sementara itu bagi Jepang, kegagalan tersebut membuat mereka gagal menorehkan sejarah sebagai negara ketiga yang mengawinkan gelar Piala Thomas-Uber seperti yang dilakukan Indonesia dan China. Tahun ini, Jepang hanya mampu meraih gelar Piala Uber setelah tim putri Negeri Sakura tersebut menang 3-0 atas Thailand dalam laga final, Sabtu (26/5).

Jepang mengawali partai final ini dengan bagus ketika tunggal pertama, Kento Momota, meraih poin. Pemain kidal ini menang straight game 21-9, 21-18 atas peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yang merupakan pemain utama China, Chen Long. Namun, China sukses menyamakan kedudukan setelah memenangi partai kedua.

Ganda pertama China, Liu Cheng/Zhang Nan, mengalahkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan straight game 21-10, 21-18. Setelah itu, gilira tunggal kedua China, Shi Yuqi, yang membuat mereka membalikkan keadaan usai menang atas Kenta Nishimoto.

Dalam pertarungan selama 45 menit, Shi Yuqi menang straight game 21-12, 21-17. Keberhasilan Li/Liu membuat laga final tak harus memainkan partai kelima di mana China akan menurunkan sang legenda, Lin Dan. Si kidal yang ikut membawa China meraih lima gelar Piala Thomas secara berturut-turut (2004-2012) ini seharusnya bertemu Kantu Tsuneyama.

Kini, China sudah meraih 10 gelar Piala Thomas dan menempati posisi kedua daftar peraih terbanyak trofi tersebut. Mereka hanya terpaut tiga gelar dari Indonesia, yang terakhir kali menjadi juara pada 2002. Pada edisi kali ini, langkah tim Piala Thomas Indonesia terhenti pada babak semifinal setelah kalah 1-3 dari China.

Related Post

artikel lainnya China Sabet Gelar Piala Thomas 2018

Saturday 5 May 2018 | MotoGP, Olah Raga, Otomotif

Pembalap tim Respol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, mewaspadai kondisi cuaca panas di lintasan pada balap…

Wednesday 16 May 2018 | Kesehatan, Olah Raga, Tips Olah Raga, Tips Sehat

Ramadan merupakan bulan spesial bagi seluruh umat Muslim. Mereka menahan lapar, haus, hingga hawa nafsu, yang…

Friday 3 August 2018 | Atletik, Olah Raga

Di kutip dari Kepala Sekolah SAP (Sekolah Atletik Pajajaran) Bapak Rahmat Akhirnya Tradisi Juara Umum POPDA…