Ruang Hobby

Ruang Nya Berbagai Hobby

Menu
Selamat Datang Di Portal Ruang Hobby, Tempatnya berbagi hobby, informasi dan komunitas serta Tips dan Trik

MotoGP Jerez 2018 | Marquez waspadai cuaca panas

May
05
2018
by : Ceps Ibo. Posted in : MotoGP, Olah Raga, Otomotif

Pembalap tim Respol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, mewaspadai kondisi cuaca panas di lintasan pada balap MotoGP seri keempat musim 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu.

Marquez yang menempati posisi kelima pada sesi kualifikasi, Sabtu (5/5), menyatakan cuaca panas tersebut membuatnya harus memutar otak memilih komposisi ban terbaik untuk melahap 25 putaran di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer itu.

“Hari ini sudah cukup panas, dan sepertinya suhu akan naik lagi besok. Kami melihat banyak gangguan di semua kelas balapan, karena trek menjadi sangat licin, jadi kami harus menyesuaikan pengaturan atas kondisi ini, pilih ban belakang yang tepat dan lakukan yang terbaik,” kata Marquez dilansir laman resmi Honda Racing, Sabtu.

Marquez yang start dari posisi lima pada balapan nanti mengaku tidak puas dengan hasil kualifikasi.

“Jujur, saya tidak puas dengan hasil kualifikasi saya. Ini mengacu pada diri sendiri karena hari ini saya tidak dapat menemukan ‘lap yang sempurna’,” kata dia.

“Saya menetapkan waktu tercepat saya dalam percobaan pertama, ketika saya berkendara lebih lancar dan tenang, saya membuat banyak kesalahan dan tidak bisa memperbaikinya,” keluh Marquez.

Untuk itu, Marquez memprediksi balapan di Jerez tidak akan mudah. Apalagi ia harus bersaing dengan rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang tampil lebih baik di urutan kedua pada sesi kualifikasi.

“Tentu saja balapan tidak akan mudah karena ada pembalap lain – dimulai dengan rekan setim saya – yang mampu menjaga kecepatan dengan kondisi ban belakang sedang atau keras. Ini akan menjadi balapan yang panjang dan sulit,” pungkas Marquez.

Related Post

artikel lainnya MotoGP Jerez 2018 | Marquez waspadai cuaca panas

Thursday 26 April 2018 | Motor, Otomotif

Satu lagi motor gagah dengan harga cukup murah, yakni All New Byson FI. Motor dengan teknologi…

Tuesday 15 May 2018 | Mobil, Otomotif

PT Astra Toyota Motor telah membuat strategi di 2018, termasuk meluncurkan enam produk terbaru yang dipercaya akan mampu…

Sunday 13 May 2018 | Motor, Otomotif

Pertama kalinya Toyota menggunakan mesin terbaru untuk Toyota Calya dari keluarga mesin NR dengan teknologi pembakaran Dual VVT-i. Karena itu,…

Monday 2 July 2018 | Olah Raga, Sepak Bola

Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018, Minggu (1/7), menyaksikan terjadinya pergantian pemain keempat. Piala Dunia…