Ruang Hobby

Ruang Nya Berbagai Hobby

Menu
Selamat Datang Di Portal Ruang Hobby, Tempatnya berbagi hobby, informasi dan komunitas serta Tips dan Trik

Travel Info | Surga Tersembunyi di Bandung yang Jarang Diketahui

May
21
2018
by : Ceps Ibo. Posted in : Travel, Travel Info

Jika mendengar nama Bandung, pasti Anda langsung ingat bahwa kota tersebut memiliki julukan Paris Van Java. Tidak heran jika banyak kreativitas yang dihasilkan oleh warga Bandung terkendal di seantero Indonesia.

 

Selain terkenal dengan kota kreatif, Bandung juga terkenal sebagai daeerah yang memiliki kuliner yang lengkap. Bahkan saat Anda ke Bandung, semua kuliner yang tidak pernah Anda temui pasti ada di Bandung.

 

Setelah menjelajahi Bandung, dan mencoba berbagai makanan khasnya, tentunya tidak sah jika Anda mencoba juga beberapa tempat wisata di Bandung.

 

Konon ada beberapa tempat wisata di Bandung yang masih belum diketahui banyak orang. Sehingga membuat tempat wisata itu menjadi surga tersembunyi yang banyak dicari wisatawan.

 

Nah, supaya acara berlibur ke Kota Kembang ini tidak membosankan, ada baiknya untuk lebih kreatif mengeksplorasi destinasi yang akan dikunjungi. Berikut tempat yang patut menjadi tujuan traveling di Kota Bandung.

 

1. Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu yang terletak di belakang Tebing Citatah, lokasi destinasi yang satu ini memang cukup sulit untuk dijangkau. Namun, Anda dijamin tidak akan kecewa saat tiba di tempat ini. Khususnya bagi pecinta panorama matahari terbit, Tebing Gunung Hawu menawarkan pemandangan yang tidak terlukiskan.

 

2. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut yang berlokaso di Bandung Selatan ini memiliki sebuah kolam kecil jernih yang dikelilingi oleh tebing-tebing kokoh.

Konon, tempat ini dipercaya sebagai tempat permandian para dewi. Karena eksotisme suasananya, kepercayaan ini tampaknya cukup masuk akal. Terbukti pepohonan yang rimbun dan hijau pun semakin membuat suasana lebih sejuk dan segar.

 

3. Curug Penganten

Bukan hanya makhluk hidup saja yang bisa berpasangan, curug yang terletak di Cisarua ini pun terletak berdampingan. Tak heran, curug ini dikenal dengan nama Curug Penganten. Lokasi Curug Penganten hanya sekitar 7 km dari Cimahi. Untuk mencapainya, Anda pun harus berjalan kaki sejauh 2 km dari pemukiman warga setempat.

 

4. Kebun Teh Cukul

Pemandangan alam yang hijau membentang luas, Hawa dingin yang menyejukkan pun dapat menjadi alasan bagi Anda untuk menjadikan Kebun Teh Cukul di Pengalengan sebagai tujuan wisata akhir pekan.

 

 

Related Post

artikel lainnya Travel Info | Surga Tersembunyi di Bandung yang Jarang Diketahui

Wednesday 2 May 2018 | Travel, Travel Info

Digelar simultan di delapan kabupaten/kota di seluruh Indonesia sejak bulan Oktober 2017, program¬†Corporate Social Responsibility¬†Telkomsel “Baktiku…

Sunday 8 July 2018 | Travel, Travel Info

Curug Cimahi  Kabupaten Bandung Barat, yang bersebelahan dengan Kota Cimahi, tak hanya menawarkan liburan seputar Lembang.…

Friday 18 May 2018 | Travel, Travel Info

sebuah sungai yang masih merupakan anakan sungai Citarum purba yang terletak di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung…

Wednesday 25 April 2018 | Travel

Ini dia Jalur Baru Akses GEOPARK CILETUH Sukabumi Sukabumi merupakan daerah di selatan Jawa Barat yang…