Ruang Hobby

Ruang Nya Berbagai Hobby

Menu
Selamat Datang Di Portal Ruang Hobby, Tempatnya berbagi hobby, informasi dan komunitas serta Tips dan Trik

Travel Tips | Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2018 Secara Online

May
21
2018
by : Ceps Ibo. Posted in : Travel, Travel Tips

Tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman saat lebaran tetunya sudah menjadi tradisi tahunan bagi umat muslim di Indonesia. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk mudik. Salah satu yang paling utama adalah mencari tiket Kereta Api.

 

Bagi Anda yang tidak mau kecapaian saat mudik karena menggunakan kendaraan pribadi, tentunya alat transportasi Kereta Api bisa menjadi pilihan Anda untuk mudik lebaran. Namu harus diingat, untuk mendapatkan tiket Kereta Api tidak mudah. Maka dari itu ada caranya.

 

Anda harus mempersiapkan beberapa hal agar mudik menggunakan Kereta Api berjalan dengan lancar. Oleh karena itu ikuti beberapa tips dan trik cara mendapatkan tiket kereta api mudik lebaran 2018 secara online

 

1. Pakai aplikasi pesan tiket Kereta Api

Hindari menggunakan situs internet untuk membeli tiket kereta api, pakailah aplikasi. Karena dengan aplikasi, kamu nggak perlu ribet mengisi ulang data-data diri. Tinggal klik tiketnya, lalu beli, selesai.

 

2. Pesan tiket dari jauh-jauh hari

Perlu kamu ketahui, tiket kereta api bisa dipesan dari H-90 sebelum berangkat. Misal kamu ingin mudik di bulan Juni, tiket kereta apinya sudah bisa kamu pesan pada bulan Maret. Jadi kamu bisa mempersiapkan mulai dari jauh-jauh hari, nggak perlu tergesa-gesa saat hari H.

 

3. Pesan tiket saat tengah malam

Meski bisa dipesan jauh-jauh hari, nggak menutup kemungkinan tiket kereta api saat lebaran banyak diperebutkan. Supaya kamu kebagian, Jaka sarankan melakukan pembelian ditengah malam saat tiketnya sudah tersedia. Lakukan begadang jika diperlukan.

 

4. Koneksi internet harus bagus

Meski kamu melakukan pembelian jauh-jauh hari dan tengah malam, jangan anggap remeh, karena ternyata banyak yang sepemikiran dengan kamu. Untuk itu kamu perlu pastikan pakai koneksi internet yang baik, jangan pakai koneksi internet dengan latensi atau delay yang tinggi.

 

5. Jangan tergoda dengan harga tiket murah

Selanjutnya yang terakhir, jangan beli tiket yang asal murah. Pastikan kualitasnya sesuai dengan yang kamu harapkan. Jangan sampai perjalanan mudik yang harusnya menyenangkan, malah membosankan dan membuat kamu mabuk perjalanan. Malah membuat mudik jadi cape doang!

artikel lainnya Travel Tips | Cara Mendapatkan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2018 Secara Online

Saturday 5 May 2018 | Travel, Travel Info

Situ Cigayonggong yang terletak di Kampung Cigayonggong Desa Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang, Subang yang dulunya tidak…

Wednesday 25 April 2018 | Travel

Ini dia Jalur Baru Akses GEOPARK CILETUH Sukabumi Sukabumi merupakan daerah di selatan Jawa Barat yang…

Friday 18 May 2018 | Travel, Travel Info

sebuah sungai yang masih merupakan anakan sungai Citarum purba yang terletak di Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung…

Monday 21 May 2018 | Travel, Travel Info

Jika mendengar nama Bandung, pasti Anda langsung ingat bahwa kota tersebut memiliki julukan Paris Van Java.…