Ruang Hobby

Ruang Nya Berbagai Hobby

Menu
Selamat Datang Di Portal Ruang Hobby, Tempatnya berbagi hobby, informasi dan komunitas serta Tips dan Trik

Waktu yang Tepat Mengganti “Bra” Lama

May
30
2018
by : Ceps Ibo. Posted in : Info Sehat, Kesehatan

Kebanyakan orang merasa malu jika memakai busana yang itu-itu saja, tapi tidak dengan pakaian dalam, terutama bra-nya. Bila kamu telah memakai dua bra secara bergantian selama setahun, mungkin ini saatnya untuk memberi perhatian lebih pada payudara dengan memakai bra yang baru.

Payudara membutuhkan bra dengan penyokong yang bagus agar fungsinya sebagai penyangga bisa maksimal. “Seperti semua benda lain, bra juga puna masa pakai dan kedaluarsa,” kata CEO merek lingerie mewah, Journelle, Lyn Lewis.

Pemakaian dan proses pencucian akan membuat tali bra renggang dan bentuk kawatnya tak lagi bisa menyangga sempurna. Menurut Lewis, kita bisa saja menyimpan bra kesayangan selamanya.

Namun, bra itu tidak akan nyaman dipakai karena bentuknya sudah berubah. “Memakai bra yang sudah kendur sama halnya seperti pakai sepatu dengan ukuran yang salah,” kata Lewis.

Mengenai umur pakai bra, ada beberapa pendapat. Tetapi, mayoritas menyebut paling lama adalah setahun. “Jika kamu hanya punya satu bra dan memakainya setiap hari, maka umur pakainya tak lebih dari sebulan,” kata Iris Clarke dari Iris Lingerie.

Sementara itu, jika stok bra kita ada empat atau lima jenis dan memakainya bergantian, maka kita bisa menggunakannya sampai setahun. “Seorang wanita sebaiknya punya beberapa jenis bra standar, misalnya bra untuk pakai T-shirt, strapless bra, backless bra, dan juga bra berbahan renda,” katanya.

Sementara itu bra yang istimewa, alias hanya dipakai sekali-sekali karena merupakan hadiah, kita bisa memakainya lebih lama lagi.

Setidaknya ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa sebuah bra sudah perlu dipensiunkan. Selain rasanya yang sudah tidak nyaman, ukurannya menjadi kelonggaran atau kekecilan, bra yang terlalu ketat juga sebaiknya tak dipakai lagi.

“Perhatikan juga jika talinya sudah sering turun dari pundak, bahkan saat sudah kita kencangkan. Itu adalah tanda bra yang sudah kendur dan perlu diganti,” kata Clarke.

Ciri lain dari bra yang sudah kendur adalah bagian tali atau kaitan belakang sering “naik” saat dipakai.

Demikain juga halnya dengan bagian busa yang tampak mulai mengerut.

Related Post

artikel lainnya Waktu yang Tepat Mengganti “Bra” Lama

Monday 21 May 2018 | Kesehatan, Tips Sehat

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang menjadi momok menakutkan bagi semua orang. Pasalnya penyakit yang…

Sunday 8 July 2018 | Info Sehat, Kesehatan, Olah Raga

  Angkat beban adalah jenis olahraga yang ideal untuk membentuk dan membesarkan massa otot. Manfaat angkat…

Thursday 5 July 2018 | Info Sehat, Kesehatan

Masyarakat selama ini menganggap susu kental manis (SKM) merupakan produk olahan yang bisa menggantikan susu dan…