Ruang Hobby

Ruang Nya Berbagai Hobby

Menu
Selamat Datang Di Portal Ruang Hobby, Tempatnya berbagi hobby, informasi dan komunitas serta Tips dan Trik

WhatsApp Perbaharui Fitur Administrator Grup

May
21
2018
by : Ceps Ibo. Posted in : Tekno Info, Teknologi

Aplikasi berbagi pesan paling populer di dunia melakukan pembaharuan terhadap sejumlah fitur mereka. Kali ini pembaharuan dilakukan WhatsApp terhadap salah satu fitur yang ada didalam grup. Dengan pembaharuan ini memungkinkan administrator untuk merinci tujuan grup.

 

Perusahaan milik Facebook ini sudah melakukan banyak pembaharuan dan penambahan fitur terbaru, namun tentunya pembaharuan administrator grup ini menjadi salah satu diantara kebijakan WhatsApp yang terus berinovasi untuk membuat pengguna betah berlama-lama menggunakan WahtsApp.

 

Seperti dikutip dari situs Android Authority, WhatsApp mengumumkan beberapa fitur utama yang terkait dengan grup minggu ini, dimulai dengan bidang deskripsi. Fitur ini, yang pertama kali terlihat pada bulan Februari, hanya memberikan sekelompok bagian deskripsi.

 

Dengan pembahruan terbaru terhadap fitur administrator Ini memungkinkan admin grup untuk merinci tujuan grup. Sehingga admin tidak perlu memeras semua ke dalam nama grup. Dan anggota baru tidak perlu bertanya-tanya mengapa mereka ditambahkan ke grup di tempat pertama.

 

Kontrol admin juga menerima dorongan yang sangat dibutuhkan dengan pembaruan baru. Pertama-tama, WhatsApp sekarang memungkinkan administrator mengontrol siapa yang dapat mengubah nama grup, ikon dan deskripsi. Sebelumnya, siapa pun dapat menambahkan nama sarat simbolis dan ikon grup cerdik. Sekarang tentunya hanya bisa dilakukan oleh admin.

 

Administrator juga dapat mencabut izin admin dari anggota grup lain, sementara pembuat grup tidak dapat lagi dihapus dari grup mereka sendiri. Fitur sebelumnya bisa sangat berguna untuk kelompok yang terkait dengan pekerjaan dan sejenisnya, seperti ketika seorang karyawan meninggalkan perusahaan. Tetapi bagaimana jika karyawan yang berangkat tersebut bertanggung jawab untuk membuat grup?

 

Fitur WhatsApp untuk pengguna biasa?

Jelaslah WhatsApp ingin mengembalikan kekuatan kepada pembuat dan administrator grup, tetapi itu juga menambahkan beberapa fitur untuk anggota grup biasa. Untuk satu, Anda sekarang dapat mengejar dengan menyebutkan/balasan Anda dalam grup dengan mengetuk tombol “@” baru yang muncul di sudut kanan bawah.

 

Bosan ditambahkan ke kelompok kerja atau sekolah? WhatsApp juga meluncurkan “perlindungan” sehingga Anda tidak dapat berulang kali ditambahkan ke grup yang Anda tinggalkan.

 

Akhirnya, Anda sekarang dapat mencari peserta grup menggunakan bidang pencarian. Sebelumnya, pengguna harus menelusuri seluruh daftar peserta untuk menemukan kontak tertentu. Fitur-fitur baru ini diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS Selasa, 15 Mei 2018

Incoming search terms:

  • perbaharui whatssapp

Related Post

artikel lainnya WhatsApp Perbaharui Fitur Administrator Grup

Tuesday 1 May 2018 | Teknologi

Kapasitas powerbank, makin besar makin lama tahannya. Mungkin ini menjadi pertimbangan dalam membeli powerbank. Maka tak…

Saturday 5 May 2018 | Harus Tau, Teknologi

Riset dari Google dan Asian Consumer Intelligence menemukan tiga hal yang paling banyak orang Indonesia cari…

Saturday 5 May 2018 | Tekno Tips, Teknologi

Sejauh ini aplikasi WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan diseluruh dunia. Pengguna aplikasi…

Sunday 8 July 2018 | SAINS, Teknologi

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, selain Bandung dan beberapa kota di Jawa, ada daerah…