Informasi Terkini Toyota Avanza

 

Informasi Terkini Toyota Avanza

UPDATE 27/03/2018 – Akhirnya Toyota Avanza tergeser dari tahta mobil terlaris. Siapa lagi kalau bukan Mitsubishi Xpander yang berhasil menumbangkan kedigdayaan Avanza di pasar otomotif nasional.

Sebelumnya, pergerakkan yang dilakukan Mitsubishi dan Wuling dengan Xpander dan Confero masih belum bisa menggeser mobil ini. MItsubishi masih berusaha keras memenuhi order dari pembeli, dan Wuling karena masih merek baru, belum bisa bicara banyak. Jika dirata-rata, hampir 10 ribu unit Avanza dilepas dari pabrik ke diler. Sebuah angka yang spektakuler.

Toyota dikabarkan sedang meriset tampilan Avanza terbaru. Model ini akan menyapa di tahun 2018. Mereka pun ingin menyajikan tampilan yang lebih stylish. Rata-rata penjualan tiap bulan Avanza adalah  10.000 ribu unit. Hegemoni Avanza, memang tidak bisa dikalahkan oleh mobil-mobil lain di Indonesia. Sepanjang 2016 lalu, penjualan Avanza tercatat 122.649 unit. Varian termurah Avanza ternyata masih menyimpan beberapa potensi.

Avanza merupakan pionir di kelas Low MPV. Dari mobil kembar bersama Daihatsu Xenia, model ini lantas berkembang lebih dari satu dekade. Kompetisi di kelasnya, kian hari makin ketat. Segmen yang awalnya hanya dihuni Toyota Avanza, sekarang sudah kedatangan banyak kompetitor. Masalahnya, setiap rival baru yang datang, selalu membawa keunggulan yang sedikit lebih baik dari Avanza.

Untungnya, Toyota selalu menyikapi ini dengan memberikan perubahan dan perbaikan pada Avanza agar tak tertinggal dari kompetitornya. Salah satu caranya, dengan merevisi ringan mobil sejuta umat ini pada Agustus 2015 lalu dengan menghadirkan Toyota Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*