Ini Dia Dad Sneaker, Sepatu Jadul yang Kembali Tren

Sepatu sneaker milik ayah dengan sol tebal kini menjadi sepatu yang paling tren. Sepatu yang disebut sebagai “Dad shoes” ini sempat identik dengan Jerry Seinfeld, sekitar tahun 1994 dan kini kembali hype alias naik daun.

Walau bentuk sneaker ini “jelek” dan “old”, tetapi para selebriti tak tahan untuk ikut menggunakan.

Sebut saja seperti Kim Kardashian, Kendall Jenner dan Jaden Smith yang belum lama ini terlihat menggunakan sepatu tersebut.

Chance the Rapper juga terlihat mengenakan sepasang dad shoes saat tampil di “Saturday Night Live” pada bulan November, sementara model Bella Hadid mengenakan Nike yang sangat mirip dengan milik ayahnya saat makan malam baru-baru ini.

“Kita berada di puncak dad-sneaker saat ini,” kata Yu-Ming Wu, salah satu pendiri acara Sneaker Con yang akan berlangsung di New York City pada 16 dan 17 Desember.

Andrew Raisman, pendiri aplikasi Copdate, yang memungkinkan pengguna untuk membeli senaker yang sangat didambakan tanpa mengantre, percaya bahwa tren tersebut berasal dari Yeezy “Powerphase,” sebuah sepatu serba putih yang dirilis oleh rapper Kanye West pada bulan Maret 2017 .

“Ini seperti Kanye masuk ke tempat koleksi Adidas dan seperti, ‘Temukan sepatu paling aneh dan paling umum dan biarkan saya menjadikannya sepatu yang hype’,” kata Raisman.

Pada bulan September, Balenciaga meluncurkan dad-sneaker seharga 850 dollar Amerika Serikat, “Triple S”, yang menurut Wu dijual kembali seharga 1.500 dollar AS di situs barang pre-loved. Label mewah seperti Céline dan Gucci juga turut meramaikan dengan pada Spring and Resort 2018, saat para bintang street-style menghadiri September’s Fashion Week dengan sepatu kets cantik dengan gaun mewah.

Merek seperti Fila dan Sketchers juga merilis kembali dad-sneaker vintage mereka. “Dad shoes adalah antitesis dari slick dan technical shoes yang mendominasi dunia sneaker untuk waktu yang lama,” kata Raisman.

Dia menambahkan bahwa sepatu yang kurang menarik ini hanyalah bagian dari tren terkini. “Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun dan seorang pria berusia 50 tahun berpakaian sama saat ini,” katanya.

Tapi, bukan berarti dia juga akan menggunakan model sepatu itu. “Saya rasa dad-shoes nyaman, terlihat cukup kuat, dan membuat Anda terlihat setinggi dua inci,” katanya. “Tapi dari perspektif penampilan, dad-shoes tidak cocok.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*