Interior & Fitur Toyota Sienta

 

Sebagai sebuah MPV, Sienta dibekali dengan tiga baris tempat duduk dan mampu menampung tujuh penumpang. Jok baris ketiganya bisa terlipat rata dengan lantai hanya dengan menggerakan satu tuas. Praktis bagi siapapun yang memerlukan ruang ekstra di belakang.

Pesaingnya, Honda Freed, mampu menampung enam orang. Namun itu karena Freed menggunakan jok tengah model captain seat yang membuat interiornya terlihat lebih lega, sekaligus lebih nyaman. Bagaimanapun, Sienta dan Freed dibekali dengan lantai yang rata, dengan pintu geser elektrik (tipe Q, V, G).

Di bagian depan, dashboard dual layer Sienta terlihat modern. Panel-panel yang memuat beragam pengaturan dibuat menonjol seperti tiga dimensi, demi mempermudah pengoperasiannya. Lingkar kemudi berbalut kulit (tipe V dan Q) terasa sporty saat digenggam, dan terdapat beragam tombol pengaturan audio bagi pengemudi.

Di sisi kanan pengemudi, terdapat tombol untuk menyalakan/mematikan mesin, sementara layar headunit multimedia yang diposisikan di dashboard terlihat menjadi fitur yang dominan. Headunit ini selain mampu memutar baragam format audio dan video, juga bisa terkoneksi dengan telepon genggam via Bluetooth, memiliki kemampuan voice command, serta mampu melakukan koneksi internet, asal ada koneksi wifi di sekitarnya.

All New Sienta juga telah dilengkapi dengan AC climate control yang dikendalikan secara digital. Plus, tentu saja double blower untuk mendinginkan ruang belakang. Sarana lain yang mendukungnya sebagai mobil keluarga adalah banyaknya ruang penyimpanan.

Diatas glove box, tersedia ruang penyimpanan yang bisa dialiri angin AC, sehingga berfungsi sebagai chiller box. Selain itu, cup/bottle holder tersedia di setiap baris, hingga paling belakang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*