Kopi Hitam dan Kopi Tubruk

“Mengonsumsi secangkir kopi hitam diyakini dapat menambah fokus dan semangat dalam aktifitas keseharian. Berikut ini beberapa khasiat lainnya untuk kesehatan, seperti dilansir laman Times of India:

Kemampuan memori meningkat

Minum kopi hitam dapat membantu meningkatkan kemampuan memori dan sistem kerja otak. Sel otak akan lebih aktif usai Anda mengonsumsi minuman tersebut, hingga mudah menyimpan ingatan. Tak heran jika orang tua jaman dahulu yang kerap minum kopi hitam masih memiliki ketajaman memori dan tidak pikun.

Kesehatan liver

Liver atau hati adalah organ dalam manusia yang berfungsi membersihkan tubuh dari racun. Khasiat kopi hitam yang tidak bisa dipandang remeh adalah membantu kerja liver hingga 80 persen dalam membersihkan racun dalam tubuh.

Otak fokus

Terdapat zat stimulan psikoaktif dalam kopi yang membantu memperbaiki energi, mood, dan fungsi kognitif hingga membuat kerja otak jadi lebih fokus.

Resiko kanker menurun

Beberapa zat aktif dalam kopi hitam membantu menurunkan resiko munculnya kanker. Jenis yang lebih spesifik adalah kanker hati, usus besar, payudara, dan kanker dubur.

Mood baik

Kopi hitam meningkatkan munculnya hormon serotonin, dan itu membantu menghasilkan mood baik. Ia pun menurunkan resiko depresi dan stres, dan menjaga suasana hati tetap bahagia. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*