Manfaat Minum Air Hangat Bagi Kesehatan

Jarang diantara kita jika sedang merasa haus, lalu meminum air hangat. Sebaliknya jika sedang merasa haus apa lagi disiang hari, yang kita cari adalah air dingin. Padahal air dingin tidak baik untuk kesehatan.

Berbeda dengan air hangat, jika kita mengkonsumsi air hangat, tentunya akan mendapatkan beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu Anda sangat disarankan untuk meminum air hangat.

Seperti dikutip Infopriaid dari Popular Word, setidaknya ada 5 manfaat air hangat jika dikonsumsi secara rutin. Saking banyak manfaatnya tentunya kualitas air hangat lebih baik jika dibandingkan air dingin.

1. Tenggorokan lega

Jika minum air dingin atau air es bisa membuat Anda segar, tapi air hangat justru yang bisa benar-benar membuat tenggorokan jadi lega dan sehat. Ya, konsumsi air hangat rutin diklaim bisa mengencerkan dahak, meredakan pilek, serta menyembuhkan sakit tenggorokan. Apalagi sekarang musim flu.

2. Berat badan tidak masalah lagi

Minum air hangat tiap pagi hari bisa turunkan berat badan berlebih? Ya, itu kata para periset. Setelah berat badan turun, air hangat bikin metabolisme tubuh jadi naik alias membaik. Biar oke, tambah pakai perasan lemon! Jika diminum rutin, lemak dalam tubuh terbakar lebih cepat.

3. Detoks tubuh

Suhu tubuh jadi naik dan kulit pun jadi berkeringat setelah minum air hangat. Jadi nggak nyaman? Justru itu momen dimana toksin-toksin atau racun yang menumpuk dalam tubuh sedang ikut terbuang seiring keluarnya keringat tersebut.

4. Tidak bakal keram

Suka alami kram perut? Nah, segera deh minum air hangat! Maklum, kata para peneliti, hawa panas dari air hangat akan memberi efek relaks yang ujungnya bakal bisa bikin otot-otot perut jadi tenang. Demikian menurut Health Me Up.

5. Sistem pencernaan lancar

Suka sulit buang air besar? Nah, minum air hangat rutin tiap pagi deh! Karena air hangat bisa merangsang tubuh untuk buang air besar. Momen tersebut jadi momen sistem pencernaan jadi kontraksi berkat air hangat.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*