Mesin & Konsumsi BBM Toyota Sienta

 

 

Mesin yang diusung Sienta adalah 2NR-FE dengan konfigurasi 4-silinder, yang telah dilengkapi dengan teknologi pengaturan pengapian Dual VVT-i. Apa itu? Akan panjang kalau harus dijelaskan disini. Yang pasti dengan teknologi tersebut, performa terjaga, sementara efisiensi meningkat.

Mesin Sienta menghasilkan 107 PS, sebuah angka yang sangat cukup untuk mobil yang ditujukan untuk dikendarai bersama keluarga. Transmisi CVT memastikan penyaluran tenaga dari mesin ke roda depan terjaga kehalusannya, dan tidak akan membuat penumpang Anda pening.

Sementara pada varian Sienta manual yang dibekali 6-speed, pergerakan tuasnya terasa cukup rapat. Kalau belum biasa dengan transmisi 6-speed, terkadang bisa salah menggeser tuas ke gigi yang salah. Namun sekali lagi, hal ini hanyalah soal kebiasaan. Dalam waktu satu-dua hari, Anda akan menemukan nikmatnya mengendarai mobil dengan 6-speed.

Bagaimana lajunya? Jujur saja, terasa biasa. Pada varian Sienta V M/T, pada putaran awal mesinnya terasa malas. Tapi saat melewati 2.500 rpm, Sienta terasa memberikan sentakan performa yang signifikan dan seolah tidak kehabisan nafas hingga mencapai batas putaran tertinggi. Kenapa bisa begitu? Dual VVT-i.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*