Mobil Bandung Online | All New Terios

 

Informasi Terkini Daihatsu Terios
UPDATE 08/10/2018: Daihatsu melakukan penyegaran untuk Terios. Bukan mobil baru tapi tambahan varian bernama Terios Custom. Basisnya adalah Terios R, dengan ditambahkan bemper yang agak berbeda. DI kabin, tidak banyak bedanya. Paling kentara ada scuff plate berwarna hitam. Dan jok tidak dilapis kulit. Tapi fitur multimedianya lumayan lengkap. Ada layar sentuh, kamera mundur, plus round view monitor.

Daihatsu Terios perlahan tapi pasti terus membukukan penjualan yang positif. Hingga bulan Februari yang lalu, lebih dari 4.000 unit terjual, dan daftar inden sudah mencapai tiga bulan. Daihatsu Sales Operation pun fokus untuk memenuhi pemesanan yang melewati angka 2.100 unit perbulan. Padahal target mereka hanya 2000 unit saja setiap bulannya. Ini tentunya sesuatu yang membanggakan.

Soal varian, Daihatsu biasanya mengimbuhi produknya dengan varian yang cukup banyak, meski kadang bedanya tipis. Pada Terios juga demikian. Ada varian yang diimbuhi ‘Deluxe’, dan membuat Terios seolah memiliki varian yang sangat beragam. Kalau Anda pikir Around View Camera bukan fitur penting, maka kami merekomendasikan Daihatsu Terios R (tanpa Deluxe) sebagai varian yang paling pas. Varian ini sudah punya head unit 2DIN yang memiliki kemampuan memutarkan beragam format audio/video dan juga mirroring gadget. Masih ada lagi beragam fitur penunjang kenyamanan lainnya, dan jangan lupa, fitur keselamatannya juga lengkap.

 

 

Sistem penggerak pastinya sama dengan Rush, menggendong mesin 2NR-VE 1,5-liter Dual VVT-i, bertenaga 104 PS dan torsi 136 Nm. Transmisinya juga ada manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

 

 

Harga Daihatsu Terios dirilis cukup mencengangkan. Sama seperti Rush, ada varian yang harganya tetap dan ada yang turun. Perbedaan harganya lebih murah Rp 2 – 4 jutaan dibandingkan tipe sama Terios generasi sebelumnya. Padahal, fitur dan kelengkapan dimiliki All New Terios mengalami peningkatan signifikan. Dengan kata lain, value for money-nya semakin tinggi.

 

 

Menurut Daihatsu, penjualan Terios mengalami kenaikan lebih dari dua kali lipat, dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Kini SUV kompat itu terjual 18.781 unit (15%). Hal ini dibuktikan dari data penjualan yang tercatat pada periode Januari-Agustus 2018.

 

 

Dari Para Ahli

Kelebihan Terios
  • Desain baru lebih segar
  • Varian lumayan banyak
  • Harganya lebih murah dari Toyota Rush
  • Mesin baru yang lebih canggih

AC double blower, dimensi besar dan sistem multimedia cukup lengkap

Kekurangan Terios
  • Masih menggunakan ladder frame. Tangguh memang, tapi ini tidak berubah dari generasi sebelumnya
  • Transmisi otomatisnya masih konvensional 4-percepatan

Mudah-mudahan semakin nyaman dibandingkan Terios terdahulu

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*