Tips dan Trik | Foto Pakai Smartphone di Malam Hari, Hasilnya Bikin Bagus!

Bila dibandingkan saat siang hari, berfoto di malam hari bisa dibilang membutuhkan keahlian khusus sehingga hasil foto tetap terlihat bagus dan jelas.

Hal ini juga berlaku ketika berfoto di ruangan minim cahaya. Bila dibandingkan dengan berfoto di ruangan penuh cahaya tentu mengalami kesusahan layaknya berfoto di malam hari.

Jadi, apa yang harus dilakukan agar foto pada malam hari atau di ruangan minim cahaya tetap bagus dan jelas? Berikut hal yang bisa kamu lakukan.

 

Atur Shutter Speed, Aperture, dan ISO

Pada mode manual, aturlah shutter speed lebih lambat sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak. Sekedar saran, gunakanlah shutter speed hingga 30 detik atau sesuai yang kamu butuhkan.

Untuk apperture bisa disesuai dengan shutter speed. Intinya shutter speed dan aperture berfungsi mengatur seberapa banyak cahaya masuk ke dalam sensor kamera.

Sementara ISO berfungsi menentukan seberapa banyak cahaya yang dibutuhkan. ISO rendah cocok untuk kondisi siang hari atau keadaan kaya cahaya. Sedangkan ISO tinggi cocok untuk malam hari atau kondisi minim cahaya.

Gunakan Night Mode

Menggunakan fitur ini membuat foto yang kamu ambil jadi lebih baik sebab mode ini telah menerapkan beberapa filterisasi yang cocok dengan keadaan malam hari. Namun pastikan objek foto yang kamu ambil tidak banyak bergerak sebab bisa membuat foto menjadi blur.

Gunakan Cahaya Ringan

Cahaya ringan atau Auto Softlight Function dapat secara otomatis menyesuaikan pencahayaan saat mengambil gambar di malam hari atau minim cahaya.

 

Kamera Beresolusi Tinggi

Kamera beresolusi tinggi membuat foto yang diambil pada malam hari terlihat lebih detail daripada kamera beresolusi rendah. Minimal supaya tak kecewa gunakanlah smartphone yang memiliki kamera depan 24MP dan kamera belakang 16MP

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*